LE SSERAFIM Dikritik Tidak Bisa Bernyanyi, Tunggu Dulu Ada Huh Yunjin! - BLOG.FISELLA®

Sabtu, 27 April 2024

LE SSERAFIM Dikritik Tidak Bisa Bernyanyi, Tunggu Dulu Ada Huh Yunjin!

  Netizen Gak Puas! Vokal LE SSERAFIM di Coachella Dikritik

Penulis: Graceyca Drimazmur - Editor: Gabriella Charis


Girl group asal Korea Selatan LE SSERAFIM menjadi salah satu girl group sukses generasi ke-4 dengan berbagai lagu hits akhir-akhir ini “Easy” yang berhasil memasuki Billboard Hot 100 dan performa luar biasa mereka di bidang kpop musik dengan berbagai penghargaan salah satunya “MAMA Award for favorite Dance Perfomance 2023”. Kesuksesan mereka sejak kurang lebih 2 tahun debutnya menghantarkan mereka untuk tampil dalam ajang musik festival terbesar dan terkenal di Amerika, yaitu Coachella. 

Setelah penampilan mereka di weekend 1 coachella, banyak kritikan dan saran dikemukakan oleh netizen soal live vokal girl group tersebut yang dinilai sangat kurang dan para membernya tidak bisa bernyanyi, namun faktanya terdapat anggota LE SSERAFIM yang merupakan musisi sejati, yaitu Huh Yunjin. 

Huh Yunjin salah satu anggota LE SSERAFIM yang memiliki vokal yang kuat dan indah dalam bernyanyi. Sebelum debut menjadi idol Huh Yunjin juga merupakan penyanyi seriosa di sekolahnya, ia juga menjadi peserta pelatihan survival music show Produce 48 namun gagal debut menjadi girl group IZONE. 

Mengapa Huh Yunjin layak disebut “Musisi sejati” di LE SSERAFIM? Selain bisa menari, Huh Yunjin sangat berbakat di bidang seni musik. Bernyanyi, membuat dan memproduksi musik bahkan menjadi komposer dalam lagu dan musik pribadinya. Selain itu ia juga memiliki bakat lainnya dalam memainkan instrumen seperti gitar dan piano.

Terbukti selama menjadi anggota LE SSERAFIM, Huh Yunjin berhasil memproduksi empat lagu ciptaannya sendiri. Empat lagu tersebut mempunyai lirik yang indah dan masing-masing memiliki makna yang ditulis olehnya berdasarkan pengalaman pribadi. Lagu-lagu itu berjudul Raise y_our glass, I≠DOLL, Love You Twice, dan Blessing in Disguise. 

Tidak hanya lagu pribadinya, namun dalam beberapa lagu LE SSERAFIM ia juga turut serta dalam penulisan lirik, seperti yang terdapat dalam mini album terbaru LE SSERAFIM berjudul Easy, Huh Yunjin turut serta menulis lirik dalam lagu Swan Song, Smart, dan We got so much. Kecintaanya pada musik juga membuat ia berhasil berkolaborasi dengan beberapa artist terkemuka lainnya, seperti MAX, Crush, J-Hope of BTS dan Groovyroom. Gebrakannya dalam industri musik kpop akan menjadikan ia sukses di masa depan.

Huh Yunjin merupakan artist yang luar biasa dan LE SSERAFIM akan tetap menjadi girl group kpop yang luar biasa juga dengan kehadiran Huh Yunjin di dalamnya. Diantara banyaknya kontroversi terkait penampilan mereka di Coachella, LE SSERAFIM tetap akan mengepakkan sayapnya dan menyumbangkan karya-karya terbaik mereka dalam industri musik kpop. 


Kursus Musik Private Jogja

Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda