5 Rekomendasi Soundtrack Disney Paling Mudah Dipelajari - BLOG.FISELLA®

Kamis, 18 Januari 2024

5 Rekomendasi Soundtrack Disney Paling Mudah Dipelajari


Film animasi Disney hingga saat ini masih menjadi favorit bagi banyak orang. Selain jalan ceritanya yang menarik, film-film Disney juga memiliki komposisi musik yang sangat bagus. Tak jarang, soundtrack film Disney terngiang-ngiang di telinga para pendengarnya. Bahkan ada banyak lagu dari soundtrack Disney yang seolah “abadi” dan akan selalu diingat. Disney memang sering membuat adegan dan lagu yang ikonik sehingga para penonton seolah terhipnotis. 

Komposisi musik Disney yang bagus diimbangi dengan kebutuhan teknik yang tinggi juga. Lagu-lagu Disney biasanya menggunakan modulasi sehingga baik orang yang menyanyikan maupun memainkan musiknya harus memiliki pengetahuan yang baik. Bagi kalian penyuka film-film Disney, kali ini Fisella merangkum beberapa lagu yang cukup mudah dan bisa kalian gunakan untuk latihan. Simak penjelasan berikut ya!

Can You Feel the Love Tonight – Lion king

Siapa sih disini yang belum pernah nonton film animasi legendaris Lion King? Salah satu soundtrack Lion King yang ikonik adalah lagu Can You Feel the Love Tonight. Lagu yang memiliki lirik romantis ini nyatanya cukup mudah untuk dipelajari bagi pemula. Lagu ini dapat dimainkan menggunakan akor-akor dasar dan banyak menggunakan akor I, IV, dan V. 

I See the Light – Tangled

Film animasi Tangled punya satu lagu yang nggak kalah romantis. Lagu I See the Light punya makna yang cukup dalam dan lagu ini cukup mudah untuk dipelajari. Untuk dapat memainkan lagu ini, kalian hanya perlu mengetahui akor-akor dasar dari tangga nada mayor. Lagu ini memiliki modulasi untuk membedakan nada dasar suara perempuan dan laki-laki. 

A Whole New World – Aladdin

Seperti  I See the Light, lagu A Whole New World juga menggunakan modulasi namun bukan berarti lagu ini sulit dipelajari. Lagu A Whole New World dapat dimainkan dengan akor-akor dasar. Tempo lagu yang lambat juga sangat membantu untuk berlatih lagu ini. 

Let It Go – Frozen I

Frozen adalah salah satu fim Disney yang sangat terkenal. Hampir semua orang pasti tahu film ini dan lagu yang paling ikonik yaitu Let It Go. Lagu yang mengiringi tokoh Elsa membangun istana es ini nyatanya cukup mudah untuk dipelajari meski terdapat modulasi juga. Lagu ini memiliki tempo sedang namun saat belajar, kalian bisa memperlambat tempo lebih dulu agar lebih mudah. 

How Far I’ll Go – Moana

Film Moana menceritakan seorang putri desa yang ingin sekali berlayar. Lagu How Far I’ll Go menggambarkan rasa penasaran tokoh Moana. Lagu ini memiliki tempo yang agak cepat. Bagi kalian penggemar Disney, kalian bisa mencoba mempelajari lagu ini. How Far I’ll Go dapat dimainkan dengan akor-akor dasar dalam instrumen gitar atau piano. 

Kursus Musik Private Jogja

Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda