5 Rekomendasi Lagu Klasik Untuk Pemula Piano - BLOG.FISELLA®

Kamis, 14 Desember 2023

5 Rekomendasi Lagu Klasik Untuk Pemula Piano

Piano klasik masih sangat populer di kalangan masyarakat jaman sekarang. Banyak orang berminat dengan instrumen ini karena dirasa mudah untuk dipelajari. Piano juga menjadi instrumen favorit anak-anak karena cenderung lebih mudah dimainkan daripada instrumen lainnya. Ada dua jenis permainan piano yang umum yakni piano klasik dan piano pop/jazz. Untuk piano klasik, Anda akan belajar memainkan pieces klasik. Permainan piano klasik membutuhkan teknik yang kuat dan kemampuan membaca not balok dengan baik. Untuk piano pop/jazz terdapat juga teknik namun permainan pop/jazz lebih leluasa dalam hal improvisasi, jadi tidak harus selalu mengikuti partitur. 

Ketika belajar piano klasik, Anda akan diminta untuk memainkan pieces klasik sesuai dengan kemampuan atau level Anda. Jangan khawatir, karena untuk pemula Anda pasti akan diminta memainkan pieces sederhana. Berikut ini, rekomendasi pieces klasik yang cocok untuk pemula. Simak sampai akhir ya! 

Fur Elise – Ludwig van Beethoven

Pieces ini cukup terkenal dan memiliki melodi yang mudah diingat namun teknik untuk memainkan pieces ini masih tergolong sederhana sehingga pieces ini sangat cocok untuk pemula. 

Prelude in C Major – Johann Sebastian Bach

Bach merupakan komposer zaman barok yang terkenal dengan kontrapungnya. Karya Bach yang satu ini relatif mudah dipelajari dan baik untuk mengembangkan teknik tangan dan kiri. Pola melodi dalam karya ini terlihat jelas sehingga sesuai untuk pemula. 

Sonatina in C Major – Muzio Clementi

Sonatina in C Major memiliki melodi yang cukup mudah diingat. Karya ini cocok untuk melatih penjarian dan pengembangan teknik piano dasar. 

Minuet in G Major – Johann Sebastian Bach

Minuet in G Major adalah salah satu karya Bach yang juga terkenal. Karya ini memiliki melodi yang sederhana namun sangat membantu untuk mengembangkan kontrol dinamika dan teknik legato. 

Clair de Lune – Claude Debussy

Karya ini agak leih rumit dibanding dengan karya lain di atas. Namun Clair de Lune akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan ekspresi dan interpretasi musikal. Selain itu, Clair de Lune merupakan karya yang indah sehingga sangat memotivasi untuk belajar. 

Bagi Anda yang ingin mulai belajar piano klasik, jangan ragu untuk bergabung di Fisella Music Course! Anda bisa belajar piano dari rumah Anda dan guru yang akan datang. Tunggu apalagi, daftar sekarang. 

Kursus Musik Private Jogja

Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda