6 Rekomendasi Kampus Seni Buat Kamu Calon Seniman - BLOG.FISELLA®

Kamis, 23 Maret 2023

6 Rekomendasi Kampus Seni Buat Kamu Calon Seniman

6 Rekomendasi Kampus Seni Buat Kamu Calon Seniman Fisella Music Course Kursus Musik Privat Jogja Les Musik Privat Jogja

Bagi siswa kelas 12, memilih kampus yang cocok bukanlah hal yang mudah. Mereka seringkali takut salah jurusan atau takut salah kampus. Tak jarang mereka berkonsultasi dengan guru BK, melakukan tes minat bakat, bahkan mencari kiat-kiat memilih jurusan atau kampus yang tepat. Memilih kampus mana yang cocok sebenarnya tidak terlalu sulit, asalkan kalian sudah mengenal diri sendiri. Akan lebih baik kalau kalian sudah tahu visi atau cita-cita yang ingin dicapai. Kalian hanya perlu melakukan riset terkait kualitas kampus dan kota yang akan kalian tuju. 

Kalau kalian punya minat belajar seni, jangan khawatir. Di Indonesia ada beberapa kampus yang terbilang bagus dan cocok untuk orang-orang yang memang mau belajar dan mendalami seni.  Kalian bisa memilih universitas yang memiliki jurusan seni atau pilih saja institut seni. Setiap universitas atau institut pasti memiliki ciri khas masing-masing, kalian bisa pilih kira-kira yang mana nih tempat paling cocok untuk belajar. Terus, kampus mana aja sih yang memberikan perkuliahan di bidang seni? Simak uraian berikut!

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Kampus seni tertua yang terletak di kota Jogja ini pas banget buat kamu yang mau belajar seni. Di sini kamu bisa belajar seni tradisional maupun barat sesuai passionmu. Di kampus ini kamu bisa belajar seni pertunjukan, seni media rekam, dan seni rupa. 

Institut Seni Indonesia Surakarta 

Kampus seni yang satu ini banyak mendalami seni tradisional. Jadi, pas banget buat kamu yang mau lebih tahu seni tradisional di Indonesia. Tapi nggak menutup kemungkinan ya, kamu bisa berkolaborasi dengan cabang seni lainnya. 

Institut Seni Indonesia Denpasar

Siapa sih yang nggak pengen kuliah tapi tetep bisa healing lihat pemandangan alam yang pastinya oke banget? Kalau kamu berminat belajar seni tapi juga pengen travelling, kuliah di ISI Denpasar solusinya. Disana kamu tentu bisa mendalami cabang seni pilihanmu tapi juga bisa healing ke tempat-tempat favoritmu!

Institut Seni Indonesia Padang Panjang

Insitut ini adalah kampus seni yang berada di Sumatera Barat. Di kampus ini terdapat fakultas seni pertunjukan dan fakultas seni rupa & desain. Buat kamu yang berada di Sumatera, nggak perlu jauh-jauh buat belajar seni. ISI Padang Panjang bisa jadi pilihanmu!

Institut Kesenian Jakarta

Institut Kesenian Jakarta adalah satu-satunya kampus seni di Ibu kota. Kampus ini sudah terkenal melahirkan seniman-seniman hebat. Jadi, nggak perlu ragu untuk belajar seni di IKJ. IKJ memiliki fakultas seni pertunjukan, film dan televisi, serta fakultas seni rupa. 

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Kampus ini nggak kalah keren dari kampus seni lainnya.  ISBI Bandung memiliki tiga fakultas yaitu fakultas seni pertunjukan, fakultas seni rupa dan desain, serta fakultas budaya dan media. Disini kamu juga bisa belajar tentang antropologi budaya loh. Keren banget kan? 

Buat kamu yang ingin masuk kampus seni, pastinya perlu persiapan. Biasanya, pihak kampus akan meminta portofoliomu saat pendaftaran, misalnya video permainan musik untuk calon mahasiswa seni musik, dan contoh gambar untuk calon mahasiswa seni rupa. Oleh karena itu persiapkan dirimu dengan baik sebelum kamu mencoba mendaftar di kampus seni pilihanmu.

Bimbingan Masuk Jurusan Musik ISI Jogja


Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.

Saat ini kami membuka bimbingan khusus kalian yang pengen bisa lolos masuk Jurusan Musik ISI Jogja yuk ambil bimbingan intensifnya. Kalian akan dibimbing secara private oleh alumni Jurusan Musik ISI Jogja mulai dari teori musik, ear training, membaca not balok, latihan wawancara, dan persiapan lagu/repertoar standar Jurusan Musik ISI Jogja. Hubungi admin untuk detail detail informasi, syarat dan ketentuan bimbingan masuk Jurusan Musik ISI Jogja.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda