Rekomendasi Gitar Murah Untuk Belajar Gitar Klasik! - BLOG.FISELLA®

Kamis, 16 Maret 2023

Rekomendasi Gitar Murah Untuk Belajar Gitar Klasik!

Rekomendasi Gitar Murah Untuk Belajar Gitar Klasik  Fisella Music Course.jpg

Ketika ingin belajar bermain alat musik, alangkah baiknya kalau kalian memiliki  alat musik sendiri. Bukan tanpa alasan, memiliki alat musik pribadi akan membuat proses belajar jadi lebih efektif. Kalian bisa belajar dengan mentor di tempat les atau bersama mentor yang datang ke rumahmu lalu setelahnya berlatih sendiri. Apabila kalian tidak memiliki alat musik pribadi, tentu ini akan menjadi kendala karena kemungkinan besar kalian harus meminjam alat sebelum berlatih. Hal ini juga menimbulkan resiko latihan terganggu karena kalian tidak bisa berlatih secara konsisten. Begitu juga dengan pembelajaran gitar klasik. Akan lebih baik jika mentor dan murid memiliki gitar sendiri agar proses latihan semakin efektif. 

Bagi para pemula, memilih gitar yang tepat bukanlah hal yang mudah. Terkadang, para pemula belum tahu gitar seperti apa yang dibutuhkan untuk bermain gitar klasik. Belum lagi ketika ingin membeli gitar pastinya harus menyesuaikan dengan budget. 

Umumnya, ada dua tipe gitar akustik yakni gitar nylon dan steel. Perlu diketahui bahwa untuk belajar gitar klasik , tipe gitar yang diperlukan adalah gitar nylon. Gitar nylon memiliki neck (leher) yang lebih lebar dibanding gitar steel. Senar gitar nylon juga lebih tebal sehinga dapat mengurangi rasa sakit pada jari ketika berlatih. 

Gitar juga memiliki berbagai ukuran. Ada gitar ukuran ¼ sampai ukuran dewasa yaitu 4/4. Gitar yang dipakai anak usia 8 tahun dan orang dewasa usia 20 tahun tentu berbeda. Oleh karena itu, penting juga untuk mempertimbangkan ukuran gitar yang cocok sebelum memulai latihan gitar klasik. 

Ada berbagai merk gitar yang dapat digunakan untuk latihan gitar klasik, mulai dari yang murah hingga paling mahal. Semua memiliki kelebihan masing-masing. Namun untuk orang dewasa yang baru ingin memulai belajar gitar klasik, gitar dengan merk Yamaha C390 sudah cukup baik untuk digunakan. Gitar ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya harganya yang terjangkau, ringan, dan dapat memproduksi suara yang cukup nyaring. Gitar ini memiliki kisaran harga Rp 1.300.000- Rp. 1.600.000. Cukup murah ya? 

Kualitas suara yang dihasilkan oleh gitar tentu saja tidak hanya bergantung pada seberapa mahal gitar tersebut, namun juga bagaimana sang pemilik merawat gitarnya. Usahakan agar gitar jangan sampai terjatuh, terbentur, atau retak agar suara yang dihasilkan tetap stabil. Penasaran bagaimana bermain gitar klasik? Kalian bisa bergabung di Fisella Music Course dan belajar bersama mentor-mentor profesional. Tunggu apalagi? Gabung sekarang.


Kursus Musik Private Jogja
Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda