Belajar Musik, Disiplin Latihan Aja Nggak Cukup, Perhatikan Juga 3 Hal Berikut - BLOG.FISELLA®

Rabu, 22 November 2023

Belajar Musik, Disiplin Latihan Aja Nggak Cukup, Perhatikan Juga 3 Hal Berikut

Belajar Musik, Disiplin Latihan Aja Nggak Cukup, Perhatikan Juga 3 Hal Berikut - Blog Fisella


Untuk menjadi profesional musisi, kita dituntut berlatih dengan sangat giat dan disiplin. Kita selalu memiliki pandangan bahwa berlatih dengan giat akan mengantarkan kita (sebagai musisi) menuju kesuksesan. Sampai ada istilah "Practice Makes Perfect" yang sering menjadi motivasi kita sebagai musisi. Tapi ternyata disiplin saja nggak cukup untuk membekali kita belajar musik. Kali ini Tim Fisella punya 3 hal yang wajib kalian pertimbangkan dalam belajar musik.

Menentukan Tujuan Latihan

Apa jadinya jika setiap hari kita melakukan fingering spider walk di gitar tanpa mengetahui tujuannya, hanon yang cukup membosankan sebelum memulai latihan tanpa paham fungsinya. Baik murid maupun orang tua murid disarankan memahami tujuan dari hal yang sedang dilatih. Dengan memiliki tujuan dalam setiap latihan, biasanya kita mengerti apa lagi yang harus dilatih jika sudah mengasai sebuah teknik.

Memiliki Pembimbing

Sering sekali kita tidak tahu apalagi yang harus dilatih, lagu apa yang harus dipelajari di level kita sekarang. Memiliki pembimbing merupakan sebuah benefit bagi seorang murid dalam belajar musik. Pembimbing disini dapat diartikan secara luas ya, tidak hanya guru les, rekan yang lebih jago, senior musik di circle kalian, bahkan channel YouTube pun bisa menjadi pembimbing untuk mengarahkan kita dalam belajar musik.

Memberi Ruang untuk Menerima Kritik

Sudah berlatih keras pastinya ekspektasi kita adalah mendapat pujian dan apresiasi, namun realitanya malah mendapat kritikan pedas. Sebagai musisi kita juga wajib memiliki pemikiran terbuka atas masuknya kritik. Dari sini kita belajar bagaimana perspektif orang terhadap permainan musik kita. Semakin dewasa kita dalam bermusik, kita akan mampu membedakan mana kritik yang memang membangun dan mana yang tujuannya hanya menjatuhkan.

Kursus Musik Private Jogja

Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda