Jam Latihan Musik Paling Ideal Ala Fisella - BLOG.FISELLA®

Minggu, 22 Oktober 2023

Jam Latihan Musik Paling Ideal Ala Fisella

   


Kunci untuk menjadi musisi yang mahir di Fisella hanya 5P (Practice, Practice, Practice, Practice, and be Patient). Oleh sebab itu seluruh mentor Fisella Music Course nggak akan capek-capek buat mengingatkan muridnya untuk berlatih. Pertanyaan yang sering muncul dari para murid Fisella Music Course atau bahkan dari rekan-rekan musisi adalah,"Kapan sih jam latihan paling ideal?" Nah yuk kita bahas!


Pagi Hari - 05.00

Banyak loh mentor Fisella Music Course yang dulu ketika mereka baru memulai belajar musik rela bangun pagi demi latihan instrumen/berlatih vokal. Menurut diskusi dari para mentor jam 05.00 merupakan jam yang ideal karena otak masih dalam kondisi fresh setelah istirahat malam (dengan catatan nggak habis begadang yaa). Selain itu, melatih diri bangun pagi akan membuat kebiasaan disiplin baru bagi kalian yang sering kesiangan. Dan disiplin latihan merupakan salah satu kunci agar kalian semakin mahir bermusiknya. Berani mulai mencoba latihan di jam 05.00?

Sore Hari - 16.00

Yes, jam 16.00 merupakan waktu latihan kedua yang ideal rekomendasi dari Fisella Music Course. Setelah kalian lelah mengikuti pelajaran sekolah sampai jam 14.00an, kalian masih ada jeda 2 jam untuk makan siang, istirahat, dan juga mandi. Nah setelah semua kegiatan rampung dan sedikit beristirahat, kalian bisa mulai berlatih di jam 16.00.

Malam Hari - 20.00

Rekomendasi terakhir adalah latihan malam di jam 20.00. Nah di jam ini biasanya tugas sekolah sudah selesai. Bagi kalian yang bekerja pun biasanya sudah mulai senggang di jam 20.00 ke atas. Selain itu kondisi malam hari yang relatif sepi dari kegiatan sekitar tempat tinggalmu akan membuat kalian lebih fokus dalam berlatih.

Mimin bagi tips yaa, biar nggak terlambat latihan kalian bisa nyalain alarm di smartphone. Jika memungkinkan berlatihlah tiga kali sehari pada jam yang kami rekomendasikan, bila tidak pilih dua waktu dari tiga opsi yang kami rekomendasikan.

Fisella Music Course menyediakan layanan pengingat waktu latihan bagi kalian yang pengen selalu diingetin. Dimana lagi coba ada kursus musik yang care banget sampai mau mengingatkan latihan murid-muridnya.


Kursus Musik Private Jogja
Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda