Profil Salma, Mahasiswa ISI Jogja Pemenang Indonesian Idol 2023 - BLOG.FISELLA®

Kamis, 25 Mei 2023

Profil Salma, Mahasiswa ISI Jogja Pemenang Indonesian Idol 2023

Dunia tarik suara menghadirkan bintang baru jebolan Indonesian Idol musim 12. Siapa lagi kalau bukan Salma Salsabil, mahasiswa D4 Penyajian Musik ISI Yogyakarta. Salma, gadis kelahiran 12 Februari 2002 itu berhasil membuktikan kualitas suaranya di ajang Indonesian Idol tahun ini. Lebih dari itu, ia bahkan sudah merilis single perdananya yang berjudul "Menghargai Kata Rindu" pada 19 Mei 2023. Prestasi membanggakan ini bukan hanya diapresiasi oleh masyarakat namun juga seluruh civitas akademika ISI Yogyakarta. Melalui prestasinya, Salma dinyatakan lulus semua mata kuliah praktik dan bisa langsung mengambil tugas akhir. 

Kemenangan ini tentunya membutuhkan proses panjang. Salma, nyatanya sudah berjuang di bidang tarik suara sedari masih duduk di bangku SD. Ia pernah mengikuti ajang Idola Cilik, The Voice Kids Indonesia, Rising Star Indonesia, dan The Voice Indonesia. Dalam semua ajang tersebut, Salma belum mampu menjadi juara. Namun perjuangannya membuahkan hasil di ajang selanjutnya yang ia ikuti yakni Indonesian Idol. 

Cerita Salma seolah membuktikan bahwa berkarir di bidang seni bukanlah hal yang mudah. Semua tidak bisa diperoleh secara instan. Seorang seniman perlu tekun dalam prosesnya masing-masing. Walaupun seseorang dikatakan memiliki bakat namun latihan dan sikap pantang menyerah tetap menjadi kunci utama. Salma mungkin tidak akan meraih kemenangannya kalau saja ia berhenti karena kegagalan di ajang sebelumnya. Kemenangan Salma membuktikan bahwa ia memang memiliki passion di bidang musik dan ia bekerja keras menekuni passionnya. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda