Mengenal Musik Jingle - BLOG.FISELLA

Jumat, 27 Agustus 2021

Mengenal Musik Jingle

Ciri musik jingle

Pada era sekarang, kalian pasti sering menjumpai iklan dimana mana. Biasanya, iklan atau komersil yang berbentuk video memakai jingle. Lalu apa itu jingle? Jingle adalah lagu atau nada pendek yang biasanya digunakan untuk mempromosikan sesuatu, seperti untuk iklan dan untuk penggunaan komersial lainnya. Jingle adalah bentuk branding suara. Lalu apa ciri ciri musik jingle?

Secara garis besar, ciri cirinya adalah :

  • Pendek dan simple. Membuat lirik untuk jingle tidak perlu yang terlalu rumit. Semakin jelas dan ringkas, semakin baik.
  • Mudah diingat. Orang lain bisa mengingat suatu brand karena lagu jinglenya yang terngiang-ngiang.
  • Ada pesan yang merangkum merek/brand.Ini akan memberi Anda gambaran umum tentang apa merek Anda. Sekali lagi, pilih kata-kata Anda dengan bijak.
  • Slogan. Banyak jingle iklan yang memasukkan unsur slogan. McDonald's I'm love it, Nike's Just do it, dan Subway's Eat fresh adalah beberapa contoh slogan sederhana namun efektif. Seringkali slogan yang disertai musik, pada dasarnya menjadi jingle merek. Meskipun kata-kata dari contoh di atas tidak secara langsung berhubungan dengan makanan cepat saji atau sepatu, kata-kata tersebut dapat membuat orang-orang teringat akan merek tersebut.

Sumber artikel ImageWorks

Sumber gambar : Pexel, Mikael Blomkvist

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda