Line 6 Helix Native Presets - April 2021 - BLOG.FISELLA®

Jumat, 02 April 2021

Line 6 Helix Native Presets - April 2021

 


Setelah beberapa saat tidak membagi presets gitar, kali ini tim Fisella akan membagikan beberapa presets gitar, terutama bagi kalian yang berprofesi sebagai gitaris. Beberapa presets yang akan dibagikan adalah custom dari presets bawaan Helix Native yang bisa kalian coba sendiri. 


Acoustix | Download disini

Presets ini dapat digunakan untuk memberikan kesan gitar akustik dengan menggunakan gitar elektrik. Dengan presets ini seakan-akan kalian memiliki piezo pickups di gitar elektrik kalian. Karena sumber suara berasal dari gitar elektrik yang cenderung memiliki kontruksi solid guitar, pastinya kualitas suara dan timbre tetap berbeda dengan gitar akustik asli.


Ensemble | Download disini

Nah pada presets yang satu ini saya menambahkan +12 semitones dan -12 semitones dengan mix 50%. Tujuannya agar memberikan kesan unison 3 instrumen saat memainkan sebuah melodi.


Dirty Can | Download disini

Saya mencoba membuat sebuah presets dari amp modelling asli Helix Native yaitu Line 6 Litigator. Setelah itu saya menambahkan sedikit pedal dan mengatur EQ pada amp.


Revv Gen Purple Custom | Download disini

Jika kalian menyadari, presets ini sebenarnya ada di library bawaan Helix Native. Bedanya saya mencoba menambah dan mengurangi beberapa pedal, lalu mengatur EQ amp dan mic setup untuk memberikan warna yang berbeda dari presets aslinya. Presets ini cukup asik jika digunakan pada senar low atau drop tuning.


Placater Dirty Custom | Download disini

Serupa dengan presets Revv Gen Purple Custom, saya mencoba mengubah presets bawaan Helix Native yang cukup saya suka. Walaupun presets ini tergolong hi gain, namun saya coba sesuaikan dengan gitar single coil

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda