Free BIAS FX2 Presets - February 2021 Part 2 - BLOG.FISELLA®

Minggu, 07 Februari 2021

Free BIAS FX2 Presets - February 2021 Part 2


Pada minggu ini khususnya awal bulan Februari, kami akan  membagikan beberapa presets part 2. Yap kali ini ada 5 presets dimana beberapa kebanyakan dengan presets  hi gain.


Boogie’s Peavy


Presets ini menggunakan double ampli yaitu ’04 Insane 5153 V2 dan ’92 Treadplate V2. Kedua ampli ini termasuk ampli hi gain. Untuk ampli ’04 Insane 5153 V2 bisa di bilang ampli ini terinspirasi dari sebuah amplifier bernama Peavey 5150, terkenal dengan saluran overdrive gain tinggi, kemunculannya membantu memverifikasi signifikansi budayanya di hardrock dan Metal. Serta untuk ampli ’92 Treadplate V2 terinspirasi dari sebuah amplifier bernama Mesa Boogie Tripple Rectifier. Menggunakan quad 6l6's dan satu amp yang benar-benar dibutuhkan jika menginginkan recording rock dan metal. Tersedia dalam combo 60 watt 2 × 12,  dilengkapi lima tabung preamp 12AX7 dan dua tabung power amp 6L6GC.


Metalcore


Sama dengan presets sebelumnya yang menggunakan double ampli, pada presets ini kami menggunakan ampli Insane Satan V2 dan Slayer King. Untuk ampli Insane Satan V2 ini terinspirasi dari sebuah ampli yang bernama Randall Satan. Amplifier ini bisa berubah dari modern, glassy and sharp tone, saturated death meal, thrash, articulate progressive metal dan beberapa diantaranya. Sementara untuk ampli Slayer king, ia terinspirasi dari sebuah model ampli bernama Marshall 2203KK Kerry King Signature, Marshall menciptakan amplifier terbaik Kerry, 2203KK. Dilengkapi dengan trio ECC83 di preamp dan kuartet KT88 yang menggerakkan power stage. Kedua ampli ini cocok dipersatukan untuk menjadi suatu presets hi gain dan memenuhi kebutuhan para gitaris yang menyukai permainan rock dan metal.  



Ballads of American


Nah untuk kali ini pasti para gitaris hi gain tidak asing dengan ampli yang digunakan dalam presets ini. Yapp presets ini menggunakan ampli American High Gain, dimana model dari ampli ini terinspirasi dari sebuah ampli bernama Mesa Boogie JP-2C. ampli ini adalah perayaan 30 tahun hubungan John dan Mesa Dan JP-2C memiliki fitur tambahan seperti EQ 5-band dual footswitchable dan output CabClone. Ampli ini sangat cocok untuk kalian para gitaris yang menyukai permainan dengan sound hi gain.


Orange Treasure V2



Berbeda dengan sebelumnya, presets ini menggunakan ampli crunch yaitu British OR3O V2. ampli ini merupakan model dari sebuah ampli bernama Orange AD30. Cleansound dan crunch yang luar biasa, dan distorsi rock n roll vintage yang tak tertandingi, dengan 4 preamp lamps tipe 12AX7 dan 4 lamps EL84 power untuk power 30 watts. Dengan tambahan Drive sebagai pelengkapnya, membuat presets ini sangat cocok untuk gitaris dengan karakter rock n roll.


Effectiveness Snake’s


Dari sebelumnya kami membahas presets dengan ampli hi gain, untuk yang terakhir ini juga menggunakan ampli hi gain namun tidak dengan tambahan drive atau distortion. dengan sound yang dihasilkannya bernuansa clean, membuat ampli ini tidak berubah dari karakternya aslinya, serta menggunakan beberapa efek pemanis didalamnya seperti delay, equlizer, dan reverb. 


Catatan : Perbedaan hasil dapat dipengaruhi oleh perbedaan karakter gitar, tone color player, dan indikator lainnya.

Fisella Music tidak pernah menyediakan aplikasi atau software bajakan (cracked), kami hanya menyediakan software dan sample freeware atau preset yang kami buat sendiri.


Cara Download Presets

  1. Buka Bias Amp FX2
  2. Login ke akun Tone Cloud kalian
  3. Klik button tone cloud (logo awan sebelah kiri atas)
  4. Pilih menu Pedal Board
  5. Cari nama presets di atas, misal "Ballads of American"
  6. Klik download
  7. Enjoy it!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda