Free Bias FX2 Presets - January 2021 Part 2 - BLOG.FISELLA®

Minggu, 31 Januari 2021

Free Bias FX2 Presets - January 2021 Part 2

 

Mumpung masih januari, kali ini kami akan membagikan beberapa presets lagi. Kalau kemarin sudah berbagi presets dengan hi gain amp (cek disini), sekarang bakalan ada presets dengan vintage amp. Bias FX2 menyediakan beberapa Modelling Amp langka, karena itu tim kami mencoba mengolahnya menjadi beberapa presets yang mungkin bisa kalian gunakan untuk keperluan music production.


Chess Master


Presets ini menggunakan single amp bernama Checkmate. Amp modelling ini merujuk pada sebuah amplifier bernama Teisco Checkmate 20, sebuah amplifier tabung vintage dengan sebuah alnico speaker 12". Walaupun menggunakan amplifier vintage, presets kali ini ingin menonjolkan suasana meruang yang lebar dan manis, sehingga disematkan reverb dan delay yang mengandung sedikit modulation effects. Bagi kalian yang ingin menambahkan kesan unik, kami sematkan juga sebuah pedal tremolo dengan speed yang relatif pelan. Enjoy!


JAVintage


Siapa yang sudah pernah menggunakan produk Guyatone? Saya pribadi baru satu kali menggunakan produk gitarnya. Karena penasaran dengan kualitas amp Guyatone yang disuguhkan oleh Bias FX2, tim kami mencoba membuat presets sederhana dengan amplifier ini. Sedikit drive untuk menambahkan crunch dari presets ini.


Supreme Sytrus


Yang terakhir ada Fuchs Amp OD Supreme Yang dikombinasikan dengan Orange AD30. Pada Fuchs amp diberi sedikit drive untuk menambah kesan crunchy pada presets ini. Kedua amplifiernya dipisah sejauh 22% left/right untuk memperjelas perbedaan karakter jika kalian menggunakan stereo speaker.


Catatan : Perbedaan hasil dapat dipengaruhi oleh perbedaan karakter gitar, tone color player, dan indikator lainnya.

Fisella Music tidak pernah menyediakan aplikasi atau software bajakan (cracked), kami hanya menyediakan software dan sample freeware atau preset yang kami buat sendiri.


Cara Download Presets

  1. Buka Bias Amp FX2
  2. Login ke akun Tone Cloud kalian
  3. Klik button tone cloud (logo awan sebelah kiri atas)
  4. Pilih menu Pedal Board
  5. Cari nama presets di atas, misal "Vitamin C Lullaby"
  6. Klik download
  7. Enjoy it!


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda