Begini Nih Karakter Orang Yang Suka Musik RnB! - BLOG.FISELLA®

Kamis, 13 Juni 2024

Begini Nih Karakter Orang Yang Suka Musik RnB!


Penulis: Graceyca Drimazmur   Editor: Gabriella Charis

Saat penulis menyelami media sosial, ada salah satu konten kreator yang mengatakan bahwa tipe musik yang kamu dengarkan mencerminkan cara kamu memandang dunia. Wah sepertinya menjadi hal yang menarik ya dimana saat ini musik menjadi salah satu hal yang penting untuk menemani kehidupan kita sebagai manusia! 

Saat ini musik berkembang dengan sangat signifikan, seiring dengan perkembangan teknologi, informasi, dan media-media digital yang semakin hari semakin modern! Dengan adanya perkembangan platform dan media digital khususnya di bidang musik, menjadikan musik semakin berkembang, seperti genre-genre yang tidak hanya monoton dengan musik tradisional saja. Perkembangan di bidang musik menjadikan genre musik juga semakin unik dan beragam jenisnya. 

Musik RnB atau kepanjangan dari Rhythm and Blues adalah genre musik populer yang menggabungkan unsur-unsur blues, jazz, gospel, dan rhythm.  Musik RnB saat ini menjadi genre musik paling favorit, terlihat dari kesuksesan artis seperti SZA dan popularitas yang meroket dari grup penyanyi R&B, FLO. Setelah mengetahui karakteristik musik RnB itu sendiri pasti sudah kebayang ya seperti apa tipe kepribadian dan karakteristik para pendengar dan pecinta genre musik ini. Tipe kepribadian pendengar musik RnB:

Ekstrovert

Melodi-melodi dari lagu-lagu RnB merupakan melodi tenang namun beat yang cepat membuat biasanya penyuka genre ini adalah orang-orang yang mudah bergaul dan terbuka. 

Mengikuti perasaan 

Lagu-lagu RnB memiliki lirik yang jujur dan apa adanya, para seniman RnB sangat terbuka untuk mencurahkan perasaan tanpa ada sesuatu yang menutupi perasaan mereka dan tipe music RnB kental dengan improvisasi suara dari para senimannya yang memperlihatkan bahwa mereka bebas mengikuti alur perasaan saat menuangkan dalam lagunya, maka dari itu para pecinta musik RnB biasanya adalah orang yang terang-terangan dan menyukai kejujuran untuk mengekspresikan perasaan mereka. 

Kaya akan ekspresi emosional 

Tipe ini berkaitan dengan poin sebelumnya dan biasanya lirik dalam musik RnB kuat akan makna percintaan yang kompleks. Lirik-lirik dalam lagu dapat membawa pendengar untuk turut merasakan apa yang seniman curahkan mulai dari amarah, sedih, bahagia, terasa seperti di dalam mimpi, jatuh cinta, dan lainnya. 

Bebas 

Para pencinta RnB memiliki karakter tersebut dikarenakan ketenangan dan beat yang dipunyai musik RnB. Biasanya musik tersebut digunakan oleh para pecinta musik saat berkumpul bersama teman-temannya dalam merayakan pesta kecil mereka. 

Gimana menurut pembaca sekalian? Relate gak ya dengan kamu atau lingkunganmu yang menyukai musik bergenre Rnb tersebut? Tapi ingat ya preferensi musik sangat subjektif, dan orang dapat menggunakan musik R&B dalam berbagai cara sesuai dengan selera dan suasana hati mereka.

Kursus Musik Private Jogja

Guru Datang Ke Rumah Murid

Kursus Musik Jogja - Kursus Gitar Jogja - Kursus Piano Jogja - Kursus FL Studio - Kursus Musik Private Jogja - Kursus Gitar Private Jogja - Kursus Piano Private Jogja - Kursus Musik Online


Halo Jogja dan sekitarnya, pengen belajar musik private dengan guru yang profesional? Yuk Join Fisella Music Course, kursus musik home service jogja dan online. Kalian bisa pilih kelas Gitar Klasik, Gitar Elektrik, Gitar Akustik Pop, Piano Klasik, Piano Pop, Music Production, dan lainnya. Kursus musik di Fisella Music Course Jogja sangat murah loh. Mulai dari Rp 375.000 per bulan kalian sudah bisa belajar dengan mentor dan materi belajar terbaik. Ayo gabung bareng 100+ murid kami lainnya. Klik disini untuk melihat semua kelas di Fisella Music Course.



Baca Juga

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda